April 16, 2013

Chocolate Cake



Looks yummy yah ???
coklat cake ini emang beneran nyoklat banget, cake nya sendiri ada rasa pait-paitnya jadi ga terlalu 'blenek', plis deh... bahasa apa coba blenek? hehehehe, tapi ngerti dong yah maksud gue?
Trus, biar keliatan lebih cute cake nya gue siram pake coklat coating dan ditaburi trimit warna-warni, 
lucu kannn ??? Kalo mau coba dirumah boleh kok, ini gue kasih resepnya. Kalo mau pesen juga boleh, lebih enak kan tinggal makan :p

CHOCOLATE CAKE
Resep: Renna

Bahan :
5 butir kuning telur
5 butir telur utuh 
150 gr terigu
200 gr gula pasir
100 gr mentega + 100 gr margarin (lelehkan)
50 gr coklat bubuk 
25 gr susu bubuk vanila
25 gr maizena
3 sdm SKM putih
1 sdt emulsifier
1 sdt baking powder

Cara membuat :
  • kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang dan kental
  • turunkan kecepatan mixer kemudian masukan bahan kering (terigu, coklat bubuk, susu bubuk, maizena dan baking powder) yang telah diayak kedalam kocokan telur bergantian dengan mentega yang dilelehkan dengan SKM 
  • setelah mentega dimasukan jangan mengocok terlalu lama,matikan dan aduk dengan spatula apabila adonan terlihat kurang rata
  • setelah adonan tercampur rata, masukan kedalam loyang 
  • masukan dalam oven hingga matang
  • untuk topping bisa diberi coklat leleh atau chocochip atau sesuai selera masing-masing :) 

4 comments:

  1. cantik fotonya...Ren,kalo coklatnya yg ngalir kebawah itu dibikin agak banyak(tapi usahakan jgn kena piring) mungkin yg liat bisa jadi ngiler kali yah...heheheee (sok tau ya gw)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiihhh yah bpk fotografer comment nya :)
      semua pencerahan + masukan2 dari lo akan gue coba di foto-foto berikutnya.

      Delete
  2. ini kueh mantebh bener. yang paling manteb itu pas perjuangan cari resepnya. *kedip2 hahaha
    suami saya doyan banget sama cake 1 ini, sampe2 harus di rem kalo lagi mesen cake ini.
    kemaren aps bawa ke kantor semua komennya enaaakkkk
    keep cooking renna :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa....ditunggu repeat ordernya phiyek :p
      sekarang ga usah cari-cari resep lagi, udah canggih nih bisa create resep sendiri *kibasrambut* hahahaha, dan ga mau "pelit" juga kalo punya resep. niiih...gue publish sekalian...

      Delete