April 9, 2013

Vanilla Cake


sebel....sebel....sebel....sebeeeeelllll...........
pertama kalinya bikin cake+decorating tapi fotonya jeleeeeeekkkk :'(  mau nangis ih rasanya
Gara-gara buatnya kesorean trus udah ga dapet mataharinya, begini deh hasilnya :( :( :(

Sebelumnya cerita dulu yah, 
Cake ini hasil dari Baking Class kemaren, sebenernya resep aslinya white blackforest tapi berhubung bahan-bahannya belum lengkap akhirnya gue modif sendiri deh :) jadinya cake vanilla gitu
Cake ini gue buat untuk sahabat dari masih dikandungan, temen 1 perguruan tari EMd, dan... pokoknya sahabat sejati deh. Namanya Zephanie Astrid, panggilan sayang gue buat dia, PHIE :p

Phie ini ga suka coklat (aneh yak?), cake yang terlalu lembut pun dia ga suka, jadi model harvest, dapur cokelat dan cheese cake ga bakal disentuh sama dia.
Akhirnya gue buat cake ini se-simple mungkin dengan lapisan tengahnya gue oles pake selai stroberi, untuk ide decorating pinggirnya gue kasih almond karena jujur aja, ngoles BC nya masih brantakan banget (gpp sih yah, kan...baru belajar), dan ternyata nempelin almondnya pun peer banget, susyeeeh.... gue tempelin aja satu-satu tuh almondnya biar rapih. Seharusnya, dibagian pinggir bawahnya dikasih BC yang disemprot pake spuit yah, tapi...yah itu dia, karena bahan-bahan yang terbatas, ga cukup deh. harap maklum. hehe.
Kalo untuk toping emang udah niat banget dari awal untuk ditaburin parutan keju dan strawberry utuh jadi ga terlalu ribet.

Tingkat kesulitannya pada saat proses pemanggangan, karena gue ga pernah buat cake pake oven, biasanya pake baking pan, jadi menurut gue cake nya masih kurang kokoh tapi udah gue angkat, ujung-ujungnya cakenya jadi agak basah.
Yang kedua, pemotongan cake untuk nge-rapi-in bagian pinggirnya. Suer, susyeh.... padahal kemarin liat Tante Olivia kayanya gampang banget deh, tapi kok pas praktek sendiri brantakan banget :( emang harus sering latian banget kayanya
Yang ketiga, mengoles BC. cuma bagian atasnya aja yang gampang dioles, bagian pinggirnya susah juga padahal udah beli cake tray loh.

Gpp... kayanya emang harus banyak-banyak latian buat cake nih. Terus cemungudh. YEAY!!! 

2 comments:

  1. wiiiiihh enaaakkkk sekali cakenya....saya jg mau donk dibuat..bentar lg kan saya ultah hihihihihihihihihi...mau serba coklat....hohohohohoohohhohoho

    ReplyDelete
  2. aih...aih...maaci enna.
    cakenya enak banget, lembut dan kurang banyak. hahahaha
    untuk selainya kalo bisa ganti sama blueberry dan jgn kebanyakan biar ga asem. mantebh lah pokoke. :))

    ReplyDelete