April 9, 2013

Sup Makaroni



Ya ampunnn renna...... sup aja pake di post segala? ho'oh....bener banget, sampe resep-resep yang dimasaknya sambil merem pun akan gue post :) kenapah? YUPs, karena ini tujuan gue buat blog. Semua resep-resep masakan ini ditujukan untuk temen-temen gue yang baru pada nikah, trus buat yang baru juga megang penggorengan, ulekan, sama piso hehehe...
Daripada tiap ada yang nanya gue musti jawab bbm satu-satu, kan lebih baik gue bikin blog trus semuanya bisa langsung copas deh. yah ga?
SELAMAT DATANG di DAPUR para ibu-ibu keceh :p


SUP MAKARONI
Resep : Mom

Bahan :
250 gr daging sapi, rebus dengan air hingga daging empuk dan menjadi kaldu
1 buah kentang yang besar, potong sesuai selera
1 buah wortel sedang, potong-potong
1 genggam makaroni, rebus ditempat terpisah setengah matang
Garam
Lada

Bahan halus :
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih

Bahan pelengkap :
Daun bawang
Bawang goreng

Cara membuat :
  • Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai harum. Angkat. Masukan ke dalam air kaldu. Aduk rata
  • Masukan potongan kentang dan wortel. Sampai empuk
  • Kemudian tambahkan garam dan lada. Aduk rata
  • Jika semua sudah empuk masukan makaroni yang telah direbus
  • Tambahkan bahan pelengkap. Angkat dan sajikan

No comments:

Post a Comment